Partisipasi Menulis Esai Kemerdekaan


Bersama ini kami Panitia Pelaksanaan Festival Kemerdekaan 2010 yang diselenggarakan oleh Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat (JAKER) bersama Komunitas Perupa GERBONG mengundang Teman-teman terlibat dalam Tirakatan Kemerdekaan 2010 dengan cara menyumbang tulisan pendek/esai terkait momentum hari lahir Republik Indonesia ke 65 Tahun. Tulisan yang terkumpul akan kami satukan dalam ”Bunga Rampai Melawan Penjajahan Baru” dan kami mengundang para penyumbang tulisan untuk hadir pada Malam Tirakatan Kemerdekaan RI ke 65 pada tanggal 16 Agustus 2010.

Berikut pertanyaan yang bisa dijadikan acuan
1.Aktivitas apa yang Anda geluti sekarang?
2.Apa makna Kemerdekaan Indonesia bagi Anda?
Berpengaruh tidak terhadap aktivitas Anda?
3.Apa yang Anda harapkan setelah 65 Tahun Kemerdekaan Indonesia?
4.Nilai-nilai apa yang sedang Anda perjuangkan?

Festival Kemerdekaan 2010 sendiri dimaksud untuk merespon hari jadi Indonesia ke 65, menumbuhkan nasionalisme lewat seni budaya dan mengobarkan kembali cita-cita membangun Indonesia yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian.

Ketentuan penulisan esai
1.Terbuka untuk umum, pelajar, mahasiswa, aktivis lingkungan, pekerja politik dst.
2.Boleh mengirim tulisan lama mengenai kemerdekaan yang dirasa masih relevan untuk rencana bunga rampai yang akan kami susun.
3.Panjang tulisan minimal 400 kata.

Pengiriman tulisan
1.Tulisan/esai dikirim via email ke fest.merdeka2010@gmail.com
2.Tulisan Teman-teman, kami tunggu paling lambat tanggal 5 Agustus 2010.
3.Sertakan data diri/biografi ringkas penulis; foto diri, nama, alamat rumah/sekolah, aktivitas/pekerjaan, nomor kontak (hp/rumah/sekolah).

No comments: